Rabu, 01 Oktober 2014

Pecinta Kopi Bisa Cepat Mati, Jika...

Standard


Pagi tadi ane dapat kabar nih para blogger, menyibukan diri buat baca-baca berita, di dream.co.id dan gue dapat info menarik nih buat para pecinta kopi yang nikmat baunya bikin melek mata,
"Aroma khasnya membuat banyak orang kecanduan meminum kopi. Fakta menyebutkan mengkonsumsi kopi berlebih dapat mempengaruhi kesehatan. Jadi berapa gelas sebaiknya anda meminumnya dalam sehari?"
Dream - Berbincang hangat ditemani secangkir kopi merupakan salah satu ritual yang menyenangkan. Namun banyak menyebut jika meminum kopi sebaiknya dibatasi dalam sehari, agar tidak mengganggu kesehatan.

Jadi berapa gelas kopi yang sebaiknya anda minum dalam sehari? Sebuah studi terbaru dari Mayo Clinic menunjukkan jika anggapan yang melarang meminum kopi terlalu banyak memang terbukti tidak baik.
Di tahun 2003, kopi sempat menjadi salah satu penyebab kematian terbesar orang-orang berusia 20-87 tahun. Minuman yang identik dengan aroma kasnya itu telah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan dan karakter banyak orang.
Peneliti menemukan mereka yang berusia 55 tahun ke bawah yang kerap mengkonsumsi lebih dari 28 cangkir kopi dalam kurun waktu satu minggu berpotensi lebih cepat menutup usia dibandingkan mereka yang bukan peminum kopi. Namun studi lain yang dilakukan oleh Carl J. Lavie dan tim menunjukkan fakta lain yang membuat anda tetap asyik menyeruput kopi tanpa khawatir lebih cepat meninggal dunia.

"Empat cangkir kopi atau setara dengan 200mg kafein dalam sehari merupakan batas maksimal bagi seseorang. Atau dengan kata lain kurang dari 28 gelas dalam seminggu masih terhitung wajar dan tidak membahayakan," ungkap Levie seperti dilansir Mensjournal, Selasa 30 September 2014.

Jika merasa kurang, anda masih bisa menikmati 9 shot espresso atau 9 cappuccino per hari. Tak hanya itu saja, kadar kafein dalam kopi yang telah diseduh diketahui berbeda dan turut memengaruhi jumlah yang dapat anda konsumsi.
Pada kopi tubruk, kafein itu terlarut jadi semakin lama diseduh kafeinnya akan lebih banyak. Jangan lupa jika mengkonsumsi kopi secara rutin dapat menunda timbulnya diabetes tipe 2, jantung, Parkinson, Alzeimer dan beberapa jenis kanker.

"Jadi berhati-hatilah, siapa tau kopi dengan bunga mawar merah di atas bisa berubah dengan bunga mawar hitam."

terimakasih buat dream.co.id infonya 

0 komentar:

Posting Komentar